Update Corona Lampung 21 April: 27 Positif, 10 Sembuh, 5 Meninggal


Ilustrasi virus corona, Foto/Ist

AKTUALITAS.ID – Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Lampung yang juga juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Lampung, Reihana, kembali merilis data update situasi perkembangan penularan virus corona (Covid-19) di wilayah itu, Selasa (21/4/2020). Reihana mengatakan pasien positif Covid-19 Provinsi Lampung hari ini bertambah satu orang. Pasien itu seorang wanita berusia 48 tahun berinisial S asal Kabupaten Lampung Barat.

“Pasien merupakan pasien rujukan dari rumah sakit Alimudin Umar (Lampung Barat) pada tanggal 6 April 2020 le rumah sakit Handayani (Kotabumi) Lampung Utara,” ujar Reihana.

Reihana menerangkan, pasien dilakukan pengecekan swab tenggorokan dan hidung karena pasien beralamat sama di Skincau Lampung Utara yang dimana kita mengetahui ada salah seorang pasien berasal dari daerah yang sama meninggal akibat COVID-19.

“Pasien tidak pernah melakukan riwayat perjalanan sebelumnya, pada tanggal 15 April 2020 hasil swab pasien keluar dan dinyatakan positif COVID-19,” ungkapnya.

Dengan penambahan ini, sambung Reihana, total pasien positif Covid-19 di Lampung hari ini menjadi 27 orang. Rinciannya, 12 pasien masih dalam perawatan di ruang isolasi, 10 orang lainnya dinyatakan sembuh, negatif dan telah pulang, serta lima orang meninggal.

“Saya akan menginformasikan kondisi pandemi COVID-19 di Lampung pada 21 April 2020 yakni, orang dalam pemantauan (OPD) total 2907 orang, dengan rinciannya, 653 orang masih dalam pemantauan, 2.253 orang sudah selesai dipantau selama 14 hari dan satu orang lainnya meninggal,” ujar Reihana.

Saat ini Lampung memiliki pasien dalam pengawasan (PDP) 55 orang, pasien yang masih dirawat 15 orang dan 33 sembuh, dan yang meninggal dalam ststus PDP ada tujuh orang. “Untuk pasien positif COVID-19 ada 27 orang, di sana dalam isolasi ada 12 orang, meninggal 5 orang dan sembuh 1 orang,” lanjut dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>