Update Corona Jateng 27 April: 660 Positif, 88 Sembuh, 64 Meninggal


Ilustrasi virus corona. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Jumlah kasu positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Tengah masih terlihat meningkat. Melansir data Dinas Kesehatan Provinsi setempat via situs corona.jatengprov.go.id per Senin (27/4/2020) pukul 17.10 WIB, total jumlah kasus positif Covid-19 berjumlah 660 kasus.

Dari jumlah tersebut, terjadi lonjakan sejumlah 23 kasus per hari ini dari data per Minggu 26 April 2020, dengan jumlah kasus positif Corona 637.

Dari jumlah 660 kasus, sebanyak 508 di antaranya sedang menjalani perawatan. Tercatat, jumlah pasien yang terbanyak dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kariadi Semarang dengan jumlah 101 pasien. Kemudian terbanyak kedua yakni RSUD Tjitrowardoyo Purworejo.

Jumlah pasien sembuh dengan total 88 orang. Sebanyak 11 di antaranya merupakan pasien yang sempat dirawat di RSUP Kariadi. Kemudian, pasien yang meninggal dunia berjumlah 64 orang, tertinggi juga berada di RSUP Kariadi dengan 15 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat berjumlah 28.061. Selanjutnya, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1.192 pasien.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo, mengatakan, ada tiga daerah di wilayahnya yang sudah masuk zona merah pandemi virus Corona. Daerah tersebut ialah Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kabupaten Wonosobo.

“Ada tiga wilayah di Jawa Tengah yang zona merah Corona yakni di Kota Semarang, Kota Surakarta, dan Kabupaten Wonosobo,” kata Yulianto di Semarang.

Terkait tiga daerah tersebut, Yulianto menjelaskan bahwa ketiganya merupakan wilayah yang memiliki jumlah peningkatan kasus.

“Zona merah itu kriterianya macam-macam. Ketiga daerah itu, selain ada kasus positif Corona, namun juga adanya peningkatan jumlah kasus,” ujar Yulianto.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>