Update Corona di NTB 3 Mei: 268 Positif, 43 Sembuh, 5 Meninggal


Ilustrasi virus corona. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Kasus infeksi corona di Nusa Tenggara Barat bertambah menjadi 18 orang pada Minggu, (3/5/2020). Total kasus diakumulasi menjadi 268 orang.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas NTB Lalu Gita Ariadi mengatakan, sampel SWAB 18 pasien dinyatakan positif setelah diperiksa laboratorium.

“Bahwa pada hari ini Minggu, (3/5/2020), telah diperiksa di Laboratorium RSUD Provinsi NTB, Laboratorium RS Unram dan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark sebanyak 131 sampel SWAB dengan hasil 106 sampel negatif, tujuh sampel positif ulangan, dan 18 sampel kasus baru positif Covid-19. Kasus baru positif tersebut,” katanya dalam keterangan pers.

Ada tujuh pasien sembuh sehingga total pasien sembuh hari ini menjadi 43 orang. Satu pasien juga dikabarkan meninggal dunia, yakni pasien nomor 266, berinisial RE (31 tahun), asal Desa Labuhan Kuris, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 tidak pernah. Pasien datang ke rumah sakit dengan penyakit penyerta anemia gravis, hipertiroid, dan pneumonia bilateral. Meninggal dunia di RSUD HL. Manambai Abdul Kadir Sumbawa tanggal 28 April 2020,” ujarnya.

“Dengan adanya tambahan 18 kasus baru terkonfirmasi positif, tujuh tambahan sembuh dan satu kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini sebanyak 268 orang, dengan perincian 43 orang sudah sembuh, lima meninggal dunia, serta 250 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>