Update Corona di Papua 8 Mei: 265 Positif, 72 Sembuh, 7 Meninggal


Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

AKTUALITAS.ID – Jumlah pasien positif Covid-19 di Papua, Jumat,(8/5/2020) bertambah 13 orang. Untuk pasien dinyatakan sembuh juga ada tambahan sembilan orang.

“Kita hari ini laporkan ada penambahan 13 kasus baru positif Covid-19. Jadi total pasien positif Covid-19 Papua sebanyak 265 kasus,” kata Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr. Silwanus Sumule kepada wartawan, Jumat (8/5/2020).

Dia menjelaskan, penambahan 13 pasien positif itu berasal dari Kota Jayapura sebanyak 10 kasus, Kabupaten Mimika dua kasus, dan Kabupaten Jayapura satu kasus. Semuanya dalam perawatan di rumah sakit masing-masing kabupaten/kota.

Menurut Silwanus, berdasarkan laporan tim gugus, dari 265 kasus positif ini, sebanyak 186 pasien dalam perawatan, 72 pasien dinyatakan sembuh, dan tujuh orang meninggal dunia.

“Hari ini kita bersyukur ya, ada sembilan pasien positif yang sembuh, lima pasien dari Kabupaten Jayapura dan empat pasien dari Kabupaten Mimika,” tuturnya.

Kemudian, orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 417 kasus dengan jumlah total 2.843 orang. Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah sebanyak 80 kasus, sehingga jumlah total 452 orang.

“Kita telah melakukan pengujian sampel swab dengan metode PCR sebanyak 1.345 orang,” ucapnya.

Penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak empat orang dari Kota Jayapura, Keerom 53 orang, Yahukimo dua orang, Mimika 20 orang, dan Kabupaten Paniai satu orang.

Sementara itu, orang dalam pemantauan (ODP) penambahannya Kota Jayapura sebanyak tiga orang, Mamberamo Raya 128 orang, dan Pegunungan Bintang sebanyak tiga orang. Selanjutnya, Boven Digul 16 orang, Mimika 239 orang, Biak Numfor dua orang, dan Kabupaten Nabire sebanyak 16 orang.

Silwanus berpesan pada masyarakat agar tetap di rumah. Bila terpaksa harus keluar rumah selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, jaga jarak, dan hindari kontak dengan orang di luar rumah. Juga jaga kebersihan lingkungan dan selalu cuci tangan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>