Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Ubah Stigma Negatif Tentang Pasien Positif Covid-19


Herman Deru saat mengecek bantuan APD, alat kesehatan dan losgitik yang masuk ke Pemprov Sumsel

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta masyarakat agar memberikan semangat kepada para pasien yang positif Covid-19. Salah satunya tidak menilai negatif kepada para pasien tersebut.

“Mari kita hilangkan stigma negatif terhadap pasien terkonfirmasi covid-19 karena mereka adalah korban. Dan juga ayo kita menumbuhkan kesadaran untuk disiplin diri bagi masyarakat yang merupakan OTG dan sedang melakukan isolasi mandiri,” katanya Kamis (21/5/2020).

Selain itu, Herman juga mengapresiasi atas kinerja gugus tugas Muara Enim yang telah mendukung dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Menurutnya, belum diketahui pasti kapan pandemi akan berakhir, maka Pemda perlu menyiapkan langkah yang efisien, efektif, dan tepat sasaran dalam penanganannnya.

“Berbagai usaha harus dimaksimalkan dalam penanganan yang kita lakukan dan UMKM tetap harus berjalan. UMKM tetap harus jadi perhatian bukan sekedar permodalan keterampilan, tetapi pemasaran juga selama masa pandemi ini,” katanya.

Dirinya menjelaskan, PSBB adalah pembatasan sosial berskala besar dan bukan penutupan dan pemberhentian. “PSBB adalah pembatasan bukan penutupan. Jadi upaya-upaya memutus rantai penyebaran covid-19 perlu didukung oleh semua pihak,” ujarnya.


slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>