Hanya dari Rahim Sayyidah Khadijah, Nabi Mendapat Keturunan


Selain sebagai seorang istri yang penyabar, teguh, serta cerdas, Sayyidah Khadijah merupakan satu-satunya istri Rasulullah SAW yang memberikan keturunan. Dari rahim beliau lahir keturunan-keturunan Rasulullah SAW yang mulia.

Dalam buku Sejarah Hidup Muhammad karya Muhammad Husain Haekal dijelaskan, hanya dari perkawinan antara Rasulullah dengan Sayyidah Khadijah saja beliau memiliki keturunan. Anak-anak Rasulullah SAW terdiri dari laki-laki dunia.

Dari rahim ummul mukminin inilah kemudian lahir salah satu anaknya bernama Fatimah Az-Zahra, yang di kemudian hari menikah dengan Ali bin Abi Thalib.

Dari pasangan ini, keturunan Rasulullah SAW terus bersambung hingga sekarang.Sehingga, hanya Sayyidah Khadijah saja yang merupakan satu-satunya istri Rasulullah yang memberikan keturunan. Padahal istri-istri Rasulullah yang lain sepeninggal Khadijah ada yang masih dalam usia muda yang dimungkinkan dapat mengandung serta melahirkan dengan baik.Namun, dari banyaknya istri Rasulullah tersebut, jika sudah mencapai lebih dari 30 tahun umurnya belum satu pun yang dapat mengandung keturunan Rasulullah SAW. Tanpa mengecilkan sama sekali peran dari istri-istri Rasulullah yang lain, barangkali Allah memang secara langsung memilih rahim Sayyidah Khadijah untuk keturunan Rasulullah.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>