New Normal, MPR Minta Pemda Lebih Tegas Tetapkan Kebijakan


AKTUALITAS.ID – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo, mendorong semua pemerintah daerah untuk bersikap lebih tegas menyusul kebijakan ‘new normal’. Menurut dia, kebiasaan baru masyarakat di tengah pendemi Covid-19 perlu kebijakan tegas agar masyarakat juga mematuhi protokol kesehatan selama beraktivitas di luar rumah.

“Pemda harus memastikan kebijakan-kebijakan itu dipatuhi warga dan dilaksanakan dengan konsisten,” kata Bambang, Minggu (7/6/2020).
Bambang menyadari, meski sudah dibuat peraturan berupa Perda, pelanggaran bukan tak mungkin terjadi. Oleh karenanya, pria yang disapa Bamsoet ini, sikap tegas perlu diberlakukan. Ia prihatin, kenaikan kasus selama tiga hari belakangan di sejumlah daerah.

“Jangan lagi ada pembiaran ketika warga berkerumun di pasar dan di gerbong kereta. Di semua tempat umum, protokol kesehatan harus dipatuhi oleh semua orang, tanpa terkecuali,” ujarnya.
Berita Rekomendasi

Sebelumnya, PT MRT Jakarta bakal menyusun aturan sebagaimana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Perusahaan melakukan beberapa perubahan terkait kebijakan jadwal operasional yang akan efektif diberlakukan mulai Senin, 8 Juni 2020.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, mengatakan bahwa perubahan kebijakan jadwal operasional ini dilakukan sebagai langkah MRT Jakarta dalam persiapan pembukaan kembali transportasi publik dalam PSBB masa transisi.

“Berbagai langkah kami telah persiapkan, termasuk perubahan jadwal operasional kereta dan stasiun,” kata William dalam keterangan tertulisnya, Minggu, (7/6/2020).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>