Ditengah Pandemi, Ketua TP PKK Sumsel: Potensi Tanaman Hias Tingkatkan Perekonomian Keluarga


Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan bahwa usaha tanaman hias bisa menjadi alternatif

AKTUALITAS.ID – Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru mengatakan bahwa usaha tanaman hias bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga jika ditekuni dengan benar,utamanya di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Feby didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya saat melihat potensi dan perkembangan usaha tanaman hias di Inderalaya, usai dirinya berkunjung dan memberikan bantuan bagi para lansia di Panti Sosial Lanjut Usia Harapan Kita, Senin, (9/06/2020).

“Usaha tanaman hias dapat menjadi peluang usaha yang bagus dan dapat menjadi alternatif lain ditengah pandemi covid-19 yang meluluh lantakkan di hampir semua segi kehidupan sehingga menyebabkan sebagian besar orang kehilangan pekerjaan dan berdampak pada ekonomi,” katanya, dalam realaesnya yang diterima aktualitas.id, Kamis ( 11/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Feby Deru dan Fauziah Mawardi Yahya tak hanya sekedar melihat kemajuan kelompok usaha tani tanaman hias yang menyediakan berbagai macam tanaman hias berikut bibitnya seperti kaktus, bunga antarium, lidah mertua, anggrek berbagai jenis, ande-ande lumut, jenggot dewa, begonia, dan lainnya. Ia juga memborong berbagai tanaman hias dari Idaman Tani dan Kebun Jeruk di Inderalaya tersebut.

“Melakukan usaha apa pun asalkan halal untuk memperoleh penghasilan bagi keluarga. asalkan ditekuni dengan giat dan tidak begitu terpengaruh dengan situasi apa pun”, kata Dia.

Feby mengatakan bahwa berkebun dan bercocok tanam tanaman hias pun dapat menjadi salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh kaum perempuan dalam mengisi waktu luang selama pandemi Covid-19.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>