Ketua KPK Apresiasi Gubernur Herman Deru Program Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa di Sumsel


Ketua KPK Apresiasi Gubernur Herman Deru Program Bantuan Pendidikan Untuk Mahasiswa di Sumsel

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hadir menjadi narasumber bersama Ketua KPK RI Komjen. Pol. Drs Firli Bahuri, M.Si pada acara Live Talk Show RRI dengan Tema” Mengawal Bansos Agar Tepat Sasaran” di Stasiun Radio RRI Palembang, Jum’at (10/07/2020).

Dalam talkshow tersebut HD menyampaikan sangat terbantu sekali dengan hadirnya KPK RI, dimana KPK RI telah memberikan bimbingan dan membentuk Satgas guna melakukan pengawasan.

Menjawab pertannyaan untuk memastikannya pengawasan agar berjalan dengan semestinya, HD menjelaskan bahwa pengawasan dilakukan tidak saja dari internal pemerintah dan institusi lainnya akan tetapi pengawasan juga harus dilakukan dari masyarakat itu sendiri.

“Kepada masyarakat apabila sudah menerima Bansos, ya jangan menerima lagi, jadi kembali ke hati nurani masyarakat” himbau HD.

Sedangkan Mekanisme pengawasan Bansos yang dilakukan Pemprov HD menjelaskan ” Kita punya OPD Dinas Sosial yang telah memiliki data siapa saja yang layak diberikan bansos, meskipun data tersebut harus terus diperbaharui, karena setiap waktu selalu ada perubahan tingkat kemiskinan di tiap wilayah, selain itu inspekrorat dan institusi yang memang berwenang lainnya, untuk ikut mengawasi “tokoh agamapun juga mempunyai peran penting”jelasnya, dalam reales yang diterima aktualitas, id, Sabtu (11/07/2020).

HD menyampaikan gugus tugas yang telah dibentuk dalam menjalankan tugasnya tetap dengan bimbingan BPKP dan institusi lainnya, guna menghindari hal – hal yang tidak diharapkan, sehingga kita lebih berpedoman pada Pencegahan.
Menanggapi Pengawasan Bansos ditengah Pilkada, HD menyampaikan “Pandemi Covid – 19 ini merupakan bencana, jadi jangan dijadikan komuditas politik, memberikan bansos jangan ada tujuan tertentu”.

Sementara itu Ketua KPK RI Komjen. Pol. Drs Firli Bahuri, M.Si menyampaikan bahwa negara harus hadir baik itu dalam situasi normal dan tidak normal, dengan dasar melindungi segenap bangsa indonesia untuk itulah KPK RI hadir untuk memastikan apakah Bansos diberikan kepada yang tepat.

Firli juga mengapresiasi atas apa yang digagas Herman Deru, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, telah membantu mahasiswa Sumsel bantuan kepada 17 ribu lebih mahasiswa baik dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di Sumsel yang mendapatkan Rp. 1 juta per orang. Tentunya hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

Mengakhiri live Talkshow HD menyampaikan pesan kepada masyarakat agar untuk selalu menerapkan 3 Aspek ditengah kondisi saat ini, aspek pertama adalah kesehatan jagalah imuniitas tubuh, hindari kerumunan yang kurang penting, terapkan dan untuk selalu melakukan pola hidup sehat, aspek kedua ekonomi agar untuk tetap beraktifitas dan produktif, lakukan pekerjaan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, dan aspek ketiga sosial dipersilahkan untuk menjalankan aktifitas sosial, ibadah dll, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib,SH ,MH., Ka. Inspektorat Bambang Wirawan, Kasat Pol PP Aris Saputra, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kadinsos Mirwansyah, SKM.,MKM.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>