Google Tingkatkan Kinerja Tab di Chrome Hingga 10%


Google meningkatkan kinerja tab di Chrome, dan perubahan tersebut dapat meningkatkan kecepatan hingga 10 persen.

“Saat Anda memeriksa satu demi satu tugas dari daftar tugas Anda, menunggu bahkan beberapa detik saat tab dimuat dapat memperlambat Anda,” kata Google, seperti dikutip dari The Verge.

Chrome akan mempercepat waktu pemuatan untuk tab yang sedang aktif digunakan dengan mengambil sumber daya dari tab yang sedang tidak digunakan.

“Kami melihat peningkatan tidak hanya dalam kecepatan pemuatan tetapi juga penghematan baterai dan memori,” tulis Max Christoff, Direktur Teknik Chrome, dalam unggahan di laman Chromium.

Pengelompokan tab, yang diumumkan Google pada Mei lalu, kini akan memungkinkan pengguna menciutkan grup, juga meluaskannya, sehingga lebih mudah untuk melihat grup yang perlu diakses.

Fitur ini menjadi fitur yang paling banyak diminta oleh mereka yang menggunakan grup tab.

Chrome juga menambahkan pratinjau tab (dalam versi beta saat ini), yang akan menampilkan thumbnail situs web di setiap tab saat pengguna mengarahkan kursor ke atasnya.

Dukungan PDF juga dijanjikan semakin canggih.

“Selama beberapa pekan ke depan, Anda akan dapat mengisi formulir PDF dan menyimpannya langsung dari Chrome. Jika Anda membuka file lagi, Anda dapat melanjutkan bagian terakhir yang Anda tinggalkan,” ujar Google.

Fitur baru lainnya termasuk tab yang lebih ramah jari saat menggunakan laptop 2-in-1 dalam mode tablet, dan di Android, jika pengguna mulai mengetik judul situs di bilah url.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>