Usai Rapid Test Massal, Lima Pegawai Pemkot Cilegon Reaktif Covid-19


AKTUALITAS.ID – Dari 358 pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon menjalani rapid test massal, Sebanyak 5 pegawai dinyatakan reaktif Covid -19, Kamis (10/9). Rapid test yang baru dilakukan di lingkungan Pemkot Cilegon tersebut, dilakukan menyusul meningkatnya kasus positif Covid -19 di Kota Baja.

“Hari ini dinkes melaksanakan rapid test di Setda (Sekretariat Daerah) dimulai jam 9 pagi selesai jam 1 siang tadi 358 orang pegawai. Dari jumlah itu, 353 nonreaktif, 5 orang reaktif, yang reaktif ini langsung kita swab dan isolasi mandiri,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dana Sujaksani.

Dana mengungkapkan,Kelima orang pegawai di Lingkungan Pemkot Cilegon yang dinyatakan reaktif Covid-19 itu langsung menjalani tes swab di RS Krakatau Medika (RSKM). Untuk sementara, kelimanya diperintahkan untuk isolasi mandiri. Dan kelima pegawai itu menjabat sebagai kepala bagian dan staf di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) tidak di satu ruangan.

“Pejabat ada, pelaksana ada pejabat eselon III dan kita tindaklanjuti swab dan hasilnya besok. Mulai dari Kabag dan staf tapi di bagian berbeda tidak satu bagian,” ungkapnya.

Dana mengaskan, jika hasil swab keliama pegawai tersebut positif, Dinkes Kota Cilegon akan melakukan kontak tracing baik di lingkungan pemerintahan dan juga di luar.

“Hari ini dia kontak ke mana saja dengan siapa saja ikut rapat nggak hari ini. Dari yang lima reaktif ini tidak ada satupun dari ajudan atau staf wakil wali kota,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>