BMKG Prediksi Sabtu Sore Beberapa Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Disertai Kilat


AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan disertai kilat/petir di beberapa kawasan di DKI Jakarta pada Sabtu (17/10) sore.

“Waspada hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari,” demikian peringatan dini BMKG di laman resminya, dikutip Sabtu (17/10/2020).

BMKG memprediksi cuaca Jakarta pada pagi hari cerah berawan. Pada siang hari, cuaca diperkirakan berawan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Sementara, pada malam hari, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Wilayah lainnya diperkirakan berawan, kecuali Kepulauan Seribu cerah berawan.

Intensitas hujan diperkirakan reda pada dini hari. Namun, hujan ringan diperkirakan mengguyur Kepulauan Seribu.

Kemarin, hujan lebat disertai petir yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta mengakibatkan sejumlah wilayah tergenang banjir.
Lihat juga: Jelang Malam Hari, Banjir Rendam 30 RT di Jakarta

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, jumlah RT yang terendam banjir di Jakarta mencapai 30 RT per pukul 18.00 WIB kemarin.

“Di Jakarta Selatan terdapat 4 RT di Kelurahan Bangka mulai dari 10-70 cm, Kelurahan Petogogan 2 RT ketinggian 10-70 cm,” kata Kapusdatin BPBD DKO Jakarta kepada CNNIndonesia.com, Jumat (16/10).

Hujan deras juga membuat sejumlah ruas jalan di Ibu Kota tergenang banjir. Salah satunya, di Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Jakarta Utara.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>