Demi Islam Makhachev Miliki Lawan, Khabib Rela Pertaruhkan Sabuk UFC


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

AKTUALITAS.ID – Khabib Nurmagomedov rela mempertaruhkan sabuk juara kelas ringan UFC demi membuat Islam Makhachev memiliki lawan.

Khabib menyatakan bahwa Makhachev merupakan sosok yang sangat dekat dengan dirinya. Karena itu ia rela ikut berjuang agar Makhachev mendapat pertarungan.

Hal tersebut diceritakan oleh mantan atlet MMA, Chael Sonnen yang kini jadi pengamat MMA.

“Khabib berkata bahwa tidak ada lagi sosok yang lebih dekat dengan dirinya dibandingkan Islam Makhachev.”

“Dia lalu berkata bahwa bila Michael Chandler mengalahkan Islam Makhachev, Khabib akan melihat Michael Chandler sebagai penantang nomor 1. Dia ingin pesan ini tersebar,” ucap Shonnen, dikutip dari MMA News.

Saat ini Islam Makhachev sudah dicoret dari laga UFC 254 lantaran tak menemukan lawan. Rafael Dos Anjos yang jadi lawan Makhachev harus menyingkir lantaran positif Covid-19.

Upaya untuk mendapatkan lawan pengganti menemukan hambatan, termasuk usaha mengajak Tony Ferguson untuk jadi lawan Makhachev.

Michael Chandler baru saja menandatangani kontrak dengan UFC dan kini berperan sebagai petarung pengganti untuk UFC 254 antara Khabib vs Justin Gaethje.

Chandler punya rekor 21 menang dan lima kalah dalam 26 laga MMA yang ia lakukan.

Bila Khabib memegang ucapannya, jelas duel lawan Islam Makhachev terlalu menarik untuk dilewatkan karena bisa jadi jalan pintas untuk duel perebutan gelar juara.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>