Tanding uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Telan Kekalahan 2-3 dari UEA


Timnas U-16 kalah dari UEA 2-3 dalam laga ujicoba internasional. Ini kekalahan perdana Timnas U-16 di pertandingan ujicoba internasional sejak menjalani pemusatan latihan intensive pasca Covid-19. (Foto : PSSI)

AKTUALITAS.ID – Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 2-3 dari Uni Emirat Arab dalam pertandingan uji coba di lapangan Federasi Sepak Bola UEA, Dubai, Rabu (21/10).

Timnas U-16 tampil apik sejak awal laga. Itu dibuktikan dengan gol cepat yang dilesakkan tim asuhan Bima Sakti melalui Raka Cahyana Rizky di menit keempat.
Lihat juga: Manchester United yang Maha Membingungkan

Tuan rumah UEA yang bermain di kandang sendiri tidak ingin menelan malu. UEA U-16 mencetak gol balasan di menit ke-25 lewat gol Sultan Adel Muhammad.

Tidak ingin puas dengan skor imbang, Timnas U-16 terus menggempur pertahanan UEA di babak pertama guna mendapat gol tambahan.

Hasilnya, Marcell Januar Putra dan kawan-kawan kembali unggul di menit ke-40 lewat gol Ahmad Athallah Araihan.

Gol Attalah Araihan itu membuat Timnas Indonesia U-16 menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Meski demikian, perubahan permainan dari kedua tim terjadi di babak kedua. UEA bermain lebih efisien pada paruh kedua.

Sultan Adel Muhammad mencetak gol keduanya dalam laga tersebut sekaligus kembali menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-52.

Skor imbang cukup membuat Timnas U-16 dalam tekanan dan kehilangan fokus dalam pertahanan. Di menit ke-74 Sultan Adel Muhammad mencetak hattrick guna mengantarkan UEA U-16 berbalik unggul 3-2.
Lihat juga: Dicoret Arsenal, Mesut Ozil Murka

Usai kekalahan tersebut, Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan kembali menghadapi UEA U-16 pada Sabtu (24/10).

Susunan Pemain Timnas U-16 vs UEA:

I Made Putra Kaicen, Mochammad Aditya Rangga, Marcell Januar, Alexandro Kamuru, M Rafly Ikram, Resa Aditya, Marselino Ferdinan, Diandra Diaz, Dimas Juliono, Raka Cahyana, Athallah Araihan

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>