Wakil Gubernur Mawardi Yahya Buka Sosialisasi Program dan Layanan PLN


WakIL Gubernur Mawardi Yahya Buka Sosialisasi Program dan Layanan PLN

AKTUALITAS.ID – Sosialisasi Layanan PT. PLN UIW S2JB yang dibuka Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya bekerjasama dengan Pemprov Sumsel di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel, Rabu (21/10/2020).

“Saya mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang telah dilakukan karena dengan adanya program ini dapat memberikan keringanan bagi masyarakat luas khususnya wilayah Sumsel”, ucapnya, dalam siaran persnya yang diterima aktualitas.id, Sabtu (21/10/2020).

MY juga menjelaskan jika akan ada program kerja sama lain bersama PLN yaitu memanfaatkan Tenaga Surya dalam memenuhi kebutuhan listrik untuk diterapkan di Wilayah Sumsel. Dirinya juga berharap kedepannya wilayah Sumsel dapat teraliri listrik secara merata dengan harga yang terjangkau.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Prov Sumsel H Achmad Rizwan S.STP, MM menjelaskan jika kegiatan ini merupakan Sinergi antara Pemprov Sumsel dengan
PT. PLN dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat pada sektor listrik dan mendukung Pemerintah mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua .

Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ir. Yohannes H. Toruan, M.Sc, menyampaikan bahwa setelah mempelajari program PLN tersebut, menurutnya ini sangat bermanfaat bagi perkantoran dan rumah – rumah, jadi OPD dan jajarannya dapat membantu mensosialisasikan nya.

Manajer Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palembang Nanang Prasetyo menyampaikan program yang bekerjasama dengan Pemprov Sumsel diantaranya Program Stimulus bagi masyarakat kurang mampu berupa listrik gratis dan diskon 50% bagi pelanggan bersubsidi, Keringanan pembayaran listrik bagi pelanggan bisnis, industri kecil dan tarif sosial, Program diskon tambah daya SuperWow dengan membayar Rp. 170.845 untuk pelanggan dengan batas daya 5500 VA, Program SuperMerdeka berupa diskon tambah daya sebesar 75% untuk UMKM dan IKM, hingga Program ketahanan pangan. Diharapkan dengan program ini dapat membantu pemerintah mewujudkan Visi Sumsel Maju Untuk Semua.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>