Enam Bulan Terakhir, Microsoft Teams Catat Lonjakan Pengguna 50%


(Image credit: Image Credit: StockStudio / Shutterstock)

Microsoft mengalami pertumbuhan besar pada platform konferensi video milik mereka, Teams, di awal pandemi, dan terus meningkat selama enam bulan terakhir dengan lonjakan sebesar 50 persen.

Mengutip The Verge, dalam rapat tentang pendapatan bersama investor, CEO Microsot Satya Nadella mengungkapkan bahwa saat ini Microsoft Teams memiliki 115 juta pengguna aktif harian.

Angka tersebut meningkat lebih dari 50 persen dari 75 juta yang dilaporkan Microsoft pada hampir enam bulan lalu.

Namun, sulit untuk membandingkan angka Microsoft dengan para pesaingnya. Baik Zoom dan Google melaporkan peserta aktif harian, yang berarti satu pengguna dapat dihitung beberapa kali melalui rapat yang berbeda selama sehari.

Google mengungkapkan memiliki 100 juta peserta aktif harian awal tahun ini, sementara Zoom mengatakan memiliki 300 juta peserta aktif harian.

Microsoft terus meningkatkan fitur Teams selama pandemi. Salah satu yang terbaru, Together Mode, dirancang khusus untuk pertemuan era pandemi, memungkinkan peserta untuk duduk bersebelahan secara virtual.

Microsoft juga telah membuka pintu Teams untuk aplikasi pihak ketiga, menyediakan layanan bagi konsumen, dan menjanjikan sejumlah fitur baru, termasuk ruang terobosan pada akhir tahun.

Nadella juga mengungkapkan bahwa saat ini platform jejaring sosial profesional LinkedIn memiliki 722 juta pengguna. LinkedIn telah berkembang secara bertahap dan menambah pendapatan Microsoft sejak mengakuisisi jejaring sosial itu pada 2016 dengan nilai US$26 miliar.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>