Masih PSBB Transisi, Wagub DKI Belum Beri Izin Reuni 212 di Monas


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan hingga kini kawasan Monumen Nasional (Monas) belum dibuka karena masih penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Hal ini terkait klaim Persatuan Alumni (PA) 212 yang mengaku sudah mengajukan surat permohonan untuk menggelar reuni di kawasan Monas.

“Semua boleh saja mengajukan permohonan izin, tapi sesuai ketentuan belum,” kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (10/11/2020).

Politikus Gerindra itu sendiri mengaku belum mengetahui lebih lanjut rencana PA 212 menggelar reuni. Namun ia menegaskan bahwa Monas belum dibuka untuk umum.

“Sampai hari ini belum diperkenankan dibuka, sampai hari ini, terkait PSBB,” ujarnya.

Ketua Persatuan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif sebelumnya berencana menggelar reuni 212 Desember mendatang. Gelaran 212 kali ini seiring dengan kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Iya, itu agenda reuni masih kita bahas ya, apakah kita akan laksanakan seperti biasa tahun-tahun yang lalu atau ada perubahan, kita nunggu setelah beliau istirahat beberapa hari nanti baru kita bicarakan,” kata Slamet.

Slamet mengklaim, pihaknya sudah memberikan surat permohonan ke pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait penggunaan kawasan Monas sebagai lokasi reuni 212. Menurutnya, surat permohonan itu sudah dilayangkan sejak tiga bulan lalu.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat akan ada keputusan terkait hal tersebut. Menurutnya, PA 212 juga terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI, mengingat saat ini masih kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Di sisi lain, penerapan PSBB transisi di DKI masih terus diperpanjang selama 14 hari.

Terbaru, PSBB transisi kembali diperpanjang mulai 9 November hingga 22 November mendatang.

PSBB Transisi di DKI Jakarta akan kembali diperpanjang secara otomatis mulai 23 November hingga 6 Desember.

Namun, jika terjadi peningkatan kasus virus corona secara signifikan, Pemprov DKI Jakarta akan menghentikan PSBB Transisi dan menerapkan aturan baru.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>