Puluhan Rumah dan Kilang Padi di Serdang Bedagai Rusak Dihantam Angin Puting Beliung


Ilustrasi angin kencang,

AKTUALITAS.ID – Hujan deras dan angin puting beliung melanda kawasan Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, Sabtu (28/11) sore. Akibat peristiwa ini, puluhan unit rumah dan 1 unit kilang padi rusak.

Berdasarkan informasi awal, angin puting terjadi di Dusun 16 Kampung Samben dan Dusun 15 Kampung Padi Desa Sei Bamban, serta Dusun 1 Desa Gempolan, Kecamatan Sei Bamban. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa, namun sejumlah bangunan di sana mengalami kerusakan.

Camat Sei Bamban, J Gultom, menyatakan masih mendata kerusakan yang terjadi. Sejauh ini sekurangnya 35 unit rumah dan 1 unit kilang padi yang rusak. Kerusakan umumnya terjadi pada bagian atap.

“Rinciannya 5 unit rumah rusak di Dusun 16 Kampung Samben,30 rumah di Kampung Jati, dan 1 kilang pagi di Desa Gempolan,” sebut Gultom.

Sementara BPBD Sergai belum menerima data lengkap jumlah pasti rumah yang rusak akibat terjangan puting beliung. “Kita belum mendapat laporan lengkap. Untuk sementara, ada puluhan rumah dan 1 kilang padi mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kepala BPBD Sergai, Henri Suharto, kepada wartawan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>