Kapolda: Jangan Karena Ulah Segelintir Orang Jakarta Jadi Tak Aman


AKTUALITAS.ID – Jakarta bukan sekadar tempat bekerja bagi Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran. Sebab, di Ibu Kota Negara Republik Indonesia inilah dia lahir dan dibesarkan.

Sebagai wujud kecintaannya, Irjen Fadil ingin Jakarta menjadi daerah yang aman dan tentram buat semua orang. Janji itu akan dibuktikan dengan jabatannya saat ini sebagai Kapolda Metro Jaya.

“Jakarta terlalu mahal, jangan karena ulah segelintir orang Jakarta jadi tidak aman. Kita jaga Jakarta bersama,” ungkap Irjen Fadil saat menghadiri silaturahmi dengan Pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Betawi 1982 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini, Rabu (2/12).

Menjaga keamanan Jakarta, sambung Fadil, menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri buatnya. Dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan.

“Karena ini ibadah. Harapan saya agar Jakarta sehat, sejuk, damai, adem. Jika Jakarta sehat dan aman, Indonesia kuat dan sehat,” ungkapnya.

Ia pun ingin agar Jakarta akan selalu sehat dari ragam penyakit apalagi di tengah Pandemi Covid-19. Karena itu, dia berpesan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Saya juga akan membagikan masker sebanyak 5.000 masker dan 1 ton beras,” jelasnya.

Dia juga siap bekerja sama dengan semua pihak yang mengamankan Jakarta.

“Kalau saya mendapat dukungan dari saudara-saudara saya, abang-abang saya di sini, Jakarta bisa aman,” kata Fadil.

Sementara itu, Ketua Bamus Betawi Zainudin mengaku siap membantu kerja Fadil mengamankan Jakarta.

“Kita siap mengamankan Jakarta bersama Polda Metro Jaya, menjadikan situasi Jakarta sejuk dan aman,” kata Zainudin.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>