Bos UFC Berupaya Ajak Khabib Kembali Bertarung


Khabib Nurmagomedov, Foto: TWITTER.COM/UFC

Presiden UFC, Dana White, masih belum berhenti berupaya mengajak Khabib Nurmagomedov kembali bertarung setelah juara kelas ringan itu menyatakan pensiun pada 24 Oktober usai pertarungan UFC 254.

White menyatakan memiliki rencana bertemu dengan Khabib pada Januari 2021 guna membicarakan soal peluang The Eagle masuk octagon lagi.

“Yang sebenarnya adalah dia tidak terikat komitmen dengan apapun. Satu-satunya yang mengikat dia adalah pertemuan dengan saya bulan depan. Dia dan saya akan duduk, kami akan bertemu bulan depan. Kami akan mencari tahu [bagaimana] saya bisa membujuk,” jelas White dalam wawancara dengan TMZ.

Khabib telah menyatakan pensiun seusai memenangi duel melawan Justin Gaethje di UFC 254. Secara simbolis, Khabib menaruh sarung tinju di dalam octagon seperti tradisi yang selama ini berlangsung bagi petarung yang mengakhiri kariernya.
GIF Banner Promo Testimoni

Alasan ditinggal sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal pada 3 Juli dan janji pada sang ibu, Patimat Nurmagomedova, untuk tidak lagi bertarung adalah latar belakang Khabib menyatakan pensiun.

Kendati Khabib telah memutuskan tak lagi meneruskan karier, White masih tetap membiarkan petarung asal Rusia itu sabuk juara kelas ringan.

Bahkan duel Dustin Poirier vs Conor McGregor yang akan dihelat Januari 2021 sudah dipastikan tidak akan memperebutkan titel juara kelas ringan UFC.

Salah satu lawan yang kemungkinan akan dihadapi Khabib jika benar akan kembali ke octagon adalah Georges St Pierre yang sudah lebih dulu pensiun.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>