BMKG Prediksi Hari ini Wilayah Jakarta akan di Guyur Hujan Lebat


AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Kamis, 28 Januari 2021. Hujan diprediksi akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Pada pagi ini, cuaca di DKI Jakarta seluruhnya diprediksi akan turun hujan. Secara terperinci, hujan ringan akan terjadi di jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan sedang di Jakarta Barat, hujan petir di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sedangkan hujan lebat akan terjadi di Kepulauan Seribu.

Pada siang ini, hujan lebat terjadi hampir di seluruh wilayah Jakarta. Di antaranya akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara. Sedangkan Kepulauan Seribu turun hujan sedang.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai kilat atau petir pada sore dan dini hari.

“Waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakbar, Jakut, Japus, Jaksel dan Jaktim pada pagi, siang dan dini hari,” demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Saat malam hari, seluruh wilayah di Ibu Kota masih diguyur hujan, namun dengan intensitas ringan. Kala dini hari, intensitas hujan kembali meningkat menjadi hujan sedang di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Suhu Ibu Kota pada hari ini akan berada di kisaran 23-30 derajat celsius dengan kelembapan 90-100 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor juga turun hujan sepanjang hari. Rinciannya, hujan ringan saat pagi, hujan petir saat siang, hujan sedang di malam hari dan hujan disertai petir kala dini hari.

Hal yang sama terjadi di Kota Depok yang hujan sepanjang hari. Diprakirakan, di Depok akan terjadi hujan ringan pagi hari, hujan petir siang hari, hujan sedang malam hari dan hujan petir saat dini hari.

Begitu pula di Bekasi akan terjadi hujan ringan pagi hari, hujat petir siang hari, hujan ringan malam hari dan hujan siang pada dini hari.

Terakhir, Kota Tangerang juga diperkirakan hujan sepanjang hari. Hujan ringan terjadi saat pagi, hujan petir siang hari, hujan ringan malam hari dan hujan sedang saat dini hari.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>