Hanura: Kepanikan AHY Karena Kepimpinannya Tak Mengkar di Demokrat


Ketua Umum terpilih Partai Demokrat yang baru, Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato kemenangannya saat Kongres V Partai Demokrat di Jakarta, Minggu (15/3/2020). Dalam kongres tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025 menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono yang selanjutnya menjadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Partai Demokrat tengah dirundung masalah. Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap ada upaya merebut kursi kepemimpinannya secara paksa.

Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura, Inas Nasrullah menyebut, gerakan kudeta tersebut hanya terdiri dari segelintir orang saja. Namun, sikap AHY terlalu panik.

“AHY menyebut ada gerakan upaya merebut paksa Partai Demokrat, tapi ternyata gerakan tersebut hanya terdiri dari segelintir orang saja yang sudah dipecat. Nah! Kalau hanya segelintir, kenapa AHY panik dan tercekat?,” katanya, Selasa (2/2/2021).

Inas menduga, kepanikan AHY memang karena kepemimpinannya tidak mengakar di Demokrat. Sehingga, ia langsung pucat ketika ada masalah sedikit.

“Jangan-jangan karena dia sama sekali nggak mengakar di Partai Demokrat! Sehingga sedikit aja ada gerakan di partai Demokrat, langsung pucat!,” ujarnya.

Inas juga menyoroti tudingan Andi Arief kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko yang ingin merebut Demokrat. Menurutnya, pernyataan Andi Arief hanya untuk menaikkan panggung Demokrat.

“Tuduhan Andi Arif kepada pak Moeldoko hanyalah sekedar orang sedang main silat sendirian, di atas panggung Demokrat yang sudah lama sekarat, ketika diserahkan kepada anak muda yang tidak punya kemampuan kepemimpinan yang kuat,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>