Soal Info Penggeledahan Bocor, KPK Enggan Spekulasi


kpk, korupsi,
Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). AKTUALITAS.ID / Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) enggan berspekulasi mengenai kabar penggeledahan kasus dugaan suap pajak diduga bocor sehingga tidak berhasil mengamankan barang bukti.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, menyatakan pihaknya saat ini fokus menyelesaikan pengusutan kasus dugaan suap pajak dan mencari para pihak yang merintangi penyidikan.

“Kami tidak ingin berspekulasi terkait opini adanya kebocoran informasi kegiatan tersebut,” kata Ali melalui pesan tertulis, Selasa (13/4/2021).

“Yang menjadi concern dan fokus kami adalah soal dugaan adanya pihak-pihak yang tidak kooperatif dan sengaja menghalangi penyidikan dengan cara memindahkan bukti tersebut,” lanjut dia.

Tim penyidik lembaga antirasuah sebelumnya gagal mengamankan barang bukti dalam penggeledahan di kantor PT Jhonlin Baratama dan sebuah lokasi di Kecamatan Hampang, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Ali mengatakan barang bukti diduga kuat telah diamankan oleh pihak tertentu dengan menggunakan truk.

“Setelah tim penyidik KPK datangi lokasi, truk tersebut sudah berpindah tempat dan saat ini kami sedang melakukan pencarian,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>