Tukang Bangunan Tewas Ditembak OTK di Ilaga Papua


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Seorang tukang bangunan berinisial HH (30) tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di wilayah Kampung Eronggobak, Ilaga, Papua pada Kamis (3/6) sore.

Korban tertembak pada bagian leher atas sebelah kanan hingga tembus ke sebelah kiri. Kemudian, terdapat juga luka tembak pada bagian rahang kiri ke ujung bibir dan lecet pada telinga kanan.

“Benar ada kejadian tersebut. Saat ini Satgas Nemangkawi melakukan pengejaran terhadap OTK tersebut,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi.

Dari informasi yang dihimpun, tim gabungan telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 14.15 WIT untuk merespons informasi penembakan tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 14.35 WIT tim gabungan tiba di Kampung Eronggobak untuk mengevakuasi korban.

“Personel gabungan mendapat gangguan tembakan dari arah kiri kampung Eronggobak, selanjutnya personel gabungan membalas tembakan sambil mengevakuasi korban ke dalam truk,” ucap Iqbal.

Selah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum et repertum.

Terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, korban yang tertembak meninggal dunia.

“Iya, korban meninggal dunia,” kata dia dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) sempat menabuh genderang perang dengan aparat TNI-Polri. Mereka memilih lokasi perang di wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

Juru Bicara TPNB-OPM Sebby Sambom mengatakan lokasi tersebut dipilih karena diklaim jauh dari jangkauan warga sipil.

Di sisi lain, TNI mengaku tak masalah dengan lokasi perang tersebut. Bahkan, Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III TNI, Kolonel CZI IGN Suriastawa mengatakan TNI dan Polri siap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>