Arab Saudi Evakuasi Salah Satu Warganya yang Terinfeksi Virus Covid-19


Arab Saudi mengevakuasi salah satu warganya di Indonesia yang terinfeksi Covid-19 pulang ke Riyadh. Kejadian itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (11/7) lalu.

Melansir Arab News, Kementerian Pertahanan Arab Saudi mengatakan pemindahan itu dilakukan Departemen Evakuasi Medis Udara atas instruksi dari Putra Mahkota Mohammad bin Salman.

Pesawat evakuasi tiba di Riyadh usai melakukan penerbangan langsung selama 18 jam. Awak pesawat berjumlah dua kali lipat dari biasanya demi menangani kasus ini, kepulangan itu juga sesuai protokol kesehatan.

Awal tahun ini, pesawat evakuasi mengangkut lebih dari 90 kasus tanpa ada awak udara yang terinfeksi Covid, seperti dikutip dari Saudi Gazette.

Armada pesawat berasal dari Layanan Medis Angkatan Bersenjata. Setiap tahun pesawat itu mengangkut lebih dari 2.500 pasien dengan 1.600 lebih penerbangan baik dari dalam negeri maupun luar.

Tak hanya Saudi, kemarin Jepang juga mengevakuasi warga negaranya dari Indonesia dengan pesawat khusus mengingat adanya lonjakan kasus Covid-19 yang terus meningkat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>