Satgas Nemangkawi Tangkap Seorang Anggota dan Temukan Persembunyian Senjata Api KKB Papua


Personel Satgas Nemangkawi tengah melakukan pengamanan di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021)(Dok Humas Satgas Nemangkawi)

AKTUALITAS.ID – Satgas Nemangkawi menangkap seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua atas nama Gigen Telenggeng. Hasil operasi tersebut juga membuat petugas menemukan lokasi penyimpanan senjata api.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Gigen Telenggeng diduga merupakan pemasok senjata api untuk KKB Papua.

“Tim berhasil mendapatkan senjata api sebanyak tiga pucuk, serta magasin,” tutur Argo kepada wartawan, Jumat (3/9/2021).

Menurut Argo, Gigen Telenggeng ditangkap di distrik Sentani Timur, Jayapura, Papua, hari ini. Awalnya, Satgas Nemangkawi menyambangi penginapan yang ditempati oleh tersangka.

Dari situ, petugas kemudian menangkap Gigen Telenggeng yang hendak pergi menggunakan taksi. Interogasi pun dilakukan dan didapati adanya lokasi penyimpanan senjata api dengan cara dikubur.

“Senpi disembunyikan atau dikubur di dalam tanah di rumah kosong. Tim menggali tanah sedalam 30 cm, selanjutnya ditemukan peti terbuat dari kayu. Tim membongkar dengan kapak dan didapati 3 pucuk senpi M-16 dan dua senpi rakitan serta satu buah tas berisi magasin,” kata Argo.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>