Usai Pesta Ulang Tahun, 7 Anak di Penjaringan Keracunan


Ilustrasi keracunan

AKTUALITAS.ID – Sebanyak 7 orang anak diduga mengalami keracunan usai menikmati makanan di sebuah pesta ulang tahun. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Penjaringan AKBP Rinaldo Aser menerangkan, pihaknya mengusut kasus ini setelah menerima laporan adanya tujuh orang anak yang mengeluhkan mual dan muntah-muntah.

Mereka sebelumnya menghadiri pesta ulang tahun yang digelar di salah satu tempat di Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (14/11) kemarin.

“Iya jadi ada acara ulang tahun anak-anak. Kemudian ada yang mual-mual dan muntah-muntah,” kata dia saat dihubungi awak media, Senin (15/11/2021).

Rinaldo menerangkan, korban telah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit dan telah dipulangkan.

“Kita nyebutnya diduga ya karena tadi malam pas dibawa ke rumah sakit sudah pulang semua. Jadi tidak ada diopname,” ujar dia.

Dalam kasus ini, penyelenggara acara dan pembuat makanan telah diperiksa sebagai saksi. Selain itu, pihaknya juga telah mengambil sampel makanan untuk diperiksa di Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

“Tadi malam jam 9 kita gerak cepat saksi-saksi yang bikin hajat yang bikin makan udah kita periksa. Makanan yang dibagikan atau dimakan anak-anak sudah kita ambil dan kita cek ke labfor,” tandas dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>