Usung Tema Satu dalam Keberagaman, Jakarta Aquarium Kibarkan Bendera Bersama Putri Duyung


Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Jakarta Aquarium & Safari dengan pengibaran Bendera Merah Putih di dalam aquarium besar bersama putri duyung membawa Bendera Merah Putih sang pusaka. Selain pengibaran bendera Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selama bulan Agustus kemerdekaan bisa menikmati foto-foto Dekorasi Batavia Jakarta Tempo Doeloe bersama Keluarga, Rabu (17 Agustus 2022).

AKTUALITAS.ID – Menyambut HUT ke-77 RI, Jakarta Aquarium dan Safari membentangkan bendera raksasa di akuarium utama. Acara tersebut merupakan satu dari rangkaian acara ‘Keliling Nusantara di Jakarta Aquarium dan Safari’, Rabu (17/8/2022). 

Dua penyelam andal membentangkan bendera berukuran 9×4 meter dari atas akuarium. Mereka menggunakan pakaian selam lengkap sambil membawa bendera kecil dan mengibarkannya di depan penonton. 

Suasana pengibaran bendera pun menjadi lebih meriah ketika dua putri duyung berpakaian nuansa merah-putih hadir di tengah bentangan bendera. Mereka memutari bendera sambil sesekali melakukan atraksi membentuk tanda hati. 

Marketing Communication Manager Jakarta Aquarium dan Safari, Avatara mengatakan, tahun 2022 merupakan kali ketiga pihaknya melaksanakan pengibaran bendera di akuarium. Ia menyebut, butuh waktu sekitar sebulan untuk mempersiapkan segalanya. 

“Karena pengibaran bendera sangat sakral buat kami. Tiap tahun kami upayakan membuat bendera lebih besar. Pertama kali mengadakan, benderanya (berukuran) 3×3 meter,” jelas Avatara di Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

Mengusung tema ‘Satu dalam Keberagaman’, acara yang diadakan khusus untuk awak media itu juga diwarnai tarian tradisional dari DKI Jakarta, Bali dan Papua. 

Avatara mengatakan, tema tersebut diusung pihaknya untuk kembali mengingatkan keberagaman sebagai identitas negara. Ia berharap masyarakat bisa terus mengingat jati diri bangsa melalui upaya yang dilakukan Jakarta Aquarium dan Safari. 

Selain itu menyaksikan pembentangan bendera merah putih, awak media pun diajak untuk mengelilingi Jakarta Aquarium dan Safari. Para jurnalis melihat banyak jenis ikan, ubur-ubur, penyu dan berbagai hewan lainnya. 

Berada di dalam Neo Soho mall yang terletak di kawasan Grogol, Jawa Barat,  Jakarta Aquarium dan Safari merupakan destinasi wisata keluarga yang direkomendasikan. 

Lokasi wisata indoor tersebut menyuguhkan lebih dari 3.500 spesies hewan akuatik dan non akuatik. 

Avatara mengatakan, karena Jakarta Aquarium dan Safari masih satu keluarga dengan Taman Safari Indonesia, maka konsep yang diusung mirip dengan kebun binatang mini yang berada di dalam mall.[Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>