Prabowo Ingin Rangkul Semua Pihak Bila Terpilih Presiden: Kita Semua Menang Kalau Kerja Sama


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi sambutan saat hadir dalam acara 'The 1st Defend ID's Day' di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). Defend ID atau Defence Industry Indonesia yang merupakan induk holding BUMN industri pertahanan memperingati HUT ke-1 dengan tema 'Defend ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju'. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa dirinya akan merangkul semua pihak jika ia terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Menurutnya, langkah tersebut sangat penting dilakukan demi membangun bangsa dan meraih kemakmuran bagi seluruh rakyat di tanah air.

Pernyataan itu Prabowo ungkapkan dalam wawancara eksklusif dengan Najwa Shihab di program YouTube Mata Najwa pada Jumat (30/6/23).

Prabowo yang merupakan Menteri Pertahanan RI dan bakal calon presiden 2024 itu menjelaskan, politik di Indonesia harus bijaksana dan penuh kesadaran. Sebab, para pemimpin bangsa harus mampu menjadi ujung tombak yang mempersatukan keberagamaan suku dari Sabang sampai Merauke.

“Politik kita harus politik yang bijaksana, politik yang cerdas, politik yang penuh kesadaran,” kata Prabowo.

“Kita harus sadar bahwa negara kita terlalu besar, terlalu beragam, terlalu banyak suku, kelompok etnis, terlalu banyak daerah. Kalau kita tidak di ujungnya punya suatu elit, unsur pimpinan yang kompak bisa kerja sama, sulit untuk kita sampai ke potensi kita,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Prabowo menilai kontestasi politik bukan alasan bagi pemimpin untuk saling menghardik. Bahkan, Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, ia akan merangkul seluruh pihak termasuk lawan politiknya untuk bergabung dan bersatu membangun bangsa.

“Kalau saya menang, insyallah saya menang, saya akan mengajak semua unsur masuk dalam pemerintahan. Kita harus bersatu membangun negeri ini. Itu keyakinan saya,” tegasnya.

Ia menganalogikan politik layaknya sepakbola yang harus mengedepankan kerja sama jika ingin meraih satu tujuan yang sama yaitu kemenangan. Sehingga, para pemimpin bangsa harus saling bekerja sama untuk menjadi juara.

“Analoginya saya ini suka sepak bola, teamwork. Kita bisa menang kalau sebelas orang ini kerja sama, one tim. Ini yang bisa jadi juara. Indonesia perlu kerja sama ini,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>