Pembukaan Kegiatan Lomba Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di KJRI Kota Kinabalu


AKTUALITAS.ID – Memeriahkan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, KJRI Kota Kinabalu pada hari ini Sabtu (15/7) di Ruang Nusantara telah melaksanakan pembukaan (kick off) rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Rafail Walangitan membuka secara resmi kegiatan Semarak Lomba HUT Ke-78 Kemerdekaan RI tersebut. Kick off ditandai dengan pemukulan gong oleh Konjen Rafail dengan disaksikan hadirin.

Konsul Jenderal RI juga berkesempatan melakukan servis pertama pada pertandingan tenis meja ini. Berbagai rangkaian perlombaan akan dilaksanakan hingga Agustus 2023 dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di wilayah kerja KJRI Kota Kinabalu.

Ketua Panitia Pelaksana, Lingga Setiawan menyampaikan sambutan laporan persiapan rangkaian kegiatan perayaan Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Konjen RI Rafail Walangitan dalam sambutannya berharap perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun ini dapat lebih meriah dan seluruh komponen masyarakat Indonesia dapat mensyukuri kemerdekaan dengan mengisinya denga spirit untuk terus melaju untuk Indonesia Maju.

Kick Off dihadiri oleh seluruh keluarga besar KJRI Kota Kinabalu diantaranya jajaran staf, civitas akademik Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), perwakilan guru Community Learning Center (CLC), Pengurus Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia-Sabah, perwakilan tokoh masyarakat dan diaspora Indonesia.

Semarak Lomba Kemerdekaan RI ke-78 diisi dengan perlombaan tenis meja, bola voli dan badminton. Selain perlombaan olahraga, KJRI Kota Kinabalu juga menyelenggarakan lomba video kreatif dengan tema “Cinta Tanah Airku” dan menyanyi lagu nasional yang dapat diikuti oleh masyarakat Indonesia di wilayah kerja KJRI Kota Kinabalu.

Selain itu, akan diadakan pula kegiatan Family Gathering, acara Pesta Rakyat dengan Panggung Gembira dan acara puncak yaitu Upacara Bendera Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2023.

Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>