Dukung Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, Pemprov Jambi Serahkan Sertifikat Hibah ke Kemenhub


Gubernur Jambi Al Harits (tengah) saat memberikan Sertifikat Hibah Lahan kepada Kemnhub

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan sertifikat hibah lahan Ujung Jabung kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Tanah dengan luas 12 hektare tersebut untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan Ujung Jabung.

Penyerahan sertifikat lahan hibah tanah tersebut di serahkan Gubernur Al Haris kepada Kemenhub di Kantor Kementerian Perhubungan RI dan disaksikan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Selasa (01/08/2023).

Al Haris mengatakan, telah melakukan penandatanganan naskah hibah sekaligus menyerahkan lahan hibah tanah seluas 12 Hektar untuk pembangunan pelabuhan ujung Jabung

“Hari ini kita telah menyerahkan sertifikat lahan berupa tanah seluas 12 hektar yang terletak di lokasi pantai timur tepatnya di pelabuhan ujung Jabung,” katanya.

“Kita ingin bahwa kedepan kepastian pembangunan pelabuhan ujung Jabung itu. Jadi, kalau kita sudah serahkan asetnya kepada menteri perhubungan, Dirjen perhubungan laut, tinggal mereka merancang serta kapan mereka akan membangun itu sudah mudah prosesnya. Karena Tanahnya sudah jadi milik mereka, tugas kita menyiapkan, membantu serta mendorong percepatan dari pada pembangunan pelabuhan ujung Jabung itu sendiri,” tambah Al Haris.

Gubernur Al Haris berharap dengan diserahkan lahan hibah tanah itu akan ada progres dan pergerakan-pergerakan untuk mendorong percepatan pembangunan pelabuhan ujung Jabung.

“Kita berharap dengan diserahkannya lahan tanah ini semoga ada pergerakan-pergerakan untuk mendorong percepatan membangun pelabuhan ujung Jabung itu sendiri sehingga tidak ada kendala,”

“Yang jelas kita berharap ini ada progres dan tindak lanjutnya kedepan, sehingga pelabuhan ujung Jabung yang selama ini diidam-idamkan oleh masyarakat Provinsi Jambi bisa terwujud dan kita akan punya pelabuhan yang nantinya akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi,” sebutnya.

Sementara itu, Plh Dirjen Perhubungan Laut Dr Capt. Antoni Arif Priadi Mengatakan bahwasanya penyerahan hibah tanah ini cukup baik dan progresnya juga cukup baik.

“Pemrov Jambi telah mempertimbangkan dengan baik. Bahwa pelabuhan Ujung Jabung itu sangat penting, sehingga pemprov Jambi menyerahkan hibah lahan kepada Kementerian Perhubungan melalui Dirjen perhubungan laut. Ini adalah suatu komitmen yang bagus, dimana Dirjen perhubungan laut dapat merencanakan pembangunan untuk gol yang salah satunya yaitu kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat provinsi Jambi,” katanya.[Muslami Effendi/Ari Wibowo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>