Jambi akan Jadi Tuan Rumah APDESI, Gubernur: Kades Harus Lakukan Inovasi Pembangunan


Gubernur Jambi Al Haris

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) pada bulan Juli mendatang.

“Bulan Juli nanti kita akan melaksanakan Rakernas APDESI,” ungkap Al Haris dalam Rapat Koordinasi bersama ratusan Kepala Desa se-provinsi Jambi, Senin (5/6/2023).

Dirinya juga mengaku telah memberikan informasi kepada Presiden Joko Widodo terkait penyelenggaraan Rakernas APDESI tersebut.

“Saya telah sampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa Provinsi Jambi akan menjadi tuan rumah Rakernas APDESI,” ujarnya.

Karena pentingnya acara tersebut, selain dirinya. Gubernur juga mengingatkan para Kades yang juga telah mendapatkan amanah dari rakyat yang bertujuan meningkatkan daya saing dalam pembangunan desa.

“Luar biasa hari ini hadir secara langsung ratusan Kepala Desa, ini penting karena Kepala Desa diberikan Amanah. Tentunya memiliki beban moral sebagai perwakilan desa,” ujarnya

Oleh karena itu, didepan ratusan Kepala Desa se-provinsi Jambi tersebut, Al Haris mengintruksikan kepada para Kepala Desa untuk melakukan inovasi dalam pembangunan desa.

“Saya berpesan kepada Kepala Desa untuk terus melakukan inovasi untuk pembangunan desa, dan terakhir saya berpesan Kepala Desa wajib menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum 2024,” pesannya. [Muslami Effendi/Kiki Budi Hartawan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>