Anak Alamrhum Rachmawati Soekarno Dukung Ganjar Pranowo


AKTUALITAS.ID – Anak kedua Almarhum Rachmawati Soekarno, Mohammad Marhaendra Putra atau lebih dikenal Dade Marhaendra berpendapat Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat. Tak terkecuali di kalangan anak muda, menurutnya Ganjar kerap menarik perhatian.

Dade yang selama ini kerap bergelut di dunia pendidikan sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno mengatakan dirinya bersama Sonny Tulung dan beberapa cicit serta cucu Bung Karno lainnya telah membentuk Relawan Ganjar Pranowo Dengan Nama Tim GP.

Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah itu diketahui menunjukkan kinerja yang positifnya di tengah masyarakat. Beberapa kiprah tersebut dianggap menjadi alasan kuat anak muda harus memilihnya sebagai Presiden selanjutnya.

“Ganjar merupakan pemimpin yang hebat dan membawa banyak perubahan di Jawa Tengah. Dia pun menjadi populer di kalangan anak muda yang seringkali kritis terhadap calon pemimpin mereka. Makanya, jika anak muda saja memilih Ganjar maka kinerjanya sudah pasti terbukti, bukan?” -kata Cucu Presiden RI Pertama Soekarno, Dade Marhaendra kepada wartawan, Senin (7)8).

Berbagai isu sosial dan wilayah di Jawa Tengah telah bergerak progesif di bawah kepemimpinan politikus PDI Perjuangan tersebut.

Kemampuan memimpinnya pun secara efektif telah membawa perubahan. Selain itu, diketahui Ganjar juga memiliki visi dan misi yang inklusif serta pro terhadap anak muda.

“Selama ini Ganjar terus mengutamakan isu-isu yang sangat relevan dengan anak muda. Mulai dari pendidikan, lapangan kerja, hingga caranya untuk mendorong anak muda melek politik melalui media sosial juga kerap menarik perhatian,”-tambah dia.

Di lain sisi, Ganjar juga merupakan pemimpin yang menyadari pentingnya inovasi dan teknologi. Hal tersebut merupakan salah satu kebutuhan anak muda zaman sekarang untuk berkontribusi lebih.

Makanya, selama ini Ganjar memiliki kedekatan yang sangat intens terhadap sejumlah kelompok anak muda di Tanah Air.

Di lain itu semua, kata Dade, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang bersih dan transparan. Indikator tersebut diketahui menjadi hal yang penting di kalangan anak muda.

Kepemimpinan yang dapat dipercaya dan dipelototi dengan mudah alias transparan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan. Anak muda yang kritis seringkali merasa kecewa dengan dunia politik karena kepercayaannya tersebut dibalas dengan perbuatan jahat politikus, misalnya korupsi.

Menurut Dade, Ganjar melihat isu korupsi sebagai suatu hal yang krusial sehingga jabatan merupakan amanah yang harus dijaga.

“Kepemimpinan yang bersih dan transparan menjadi penting sehingga kepercayaan publik terhadap pemerintah harus terus meningkat. Ganjar menyadari itu semua selama berkarir di pemerintahan,” -tandas dia.

Sebagai informasi, survei terbaru yang diterbitkan Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) menunjukkan jika Ganjar Pranowo merupakan sosok Calon Presiden pilihan milenial kampus kebanyakan.

Dia mengungguli dua calon lainnya, yakni Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Dari survei ini, Ganjar unggul di angka 36,18%. Sementara Prabowo mendapat nilai 33,75% dan Anies mendapat 33,75%.

Beberapa indikator yang dinilai dari survei ini meliputi rekam jejak, integritas, kompetensi, skill, leadership, nasionalisme dan keselarasan dengan leadership Presiden Jokowi. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>