Pimpin Apel Pam Rolakir AMMTC Labuan Bajo, Dirgakkum Harap Kegiatan Berjalan Aman dan Lancar


AKTUALITAS.ID – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan pimpin apel Pengamanan Rute Lalu Lintas dan Parkir (Pam Rolakir) ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) Ke-17 di Lapangan Kementerian Perhubungan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (19/8).

“Kegiatan ini merupakan apel khusus untuk Pam Rolakir dan pengawalan untuk kegiatan AMMTC ini kategori sebagai VIP,” ujar Dirgakkum.

Menurut Dirgakkum dalam event internasinonal ini juga akan ditugaskan personel ditlantas dari beberapa Polda untuk Bawah Kendali Operasi atau BKO ke Polda NTT.

“Kita BKO kan ke Polda NTT nanti kendali operasi dari Polda NTT dan kita serahkan sebanyak 124 personel, serta kendaraannya untuk mengawal delegasi maupun audenya,”tuturnya

Brigjen Pol Aan Suhanan menuturkan untuk rekayasa lalu lintas akan dilakukan pada hari Minggu (20/8) saat berlangsugnya kegiatan Parade Drumband Taruna Akpol di depan Hotel Meruorah.

“Pada hari Minggu ada Parade di depan Meruorah sehingga kita tutup dari Kampung Ujung, namun kita alihkan ke Gardena itu hanya 200 meter untuk kembali ke jalur utama jadi tidak mengganggu arus lalu lintas yang reguler,”ungkap Dirgakkum.

“Untuk kegiatan arus lalu lintas berjalan normal, baik saat kedatangan maupun kembali delegasi dan saat menuju venue,” tambahnya.

Dirgakkum berharap pelaksanaan AMMTC di Labuan Bajo bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dan bisa membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional.

“Dengan baik lancar ini akan menjadi hal yang positif untuk Labuan Bajo untuk Indonesia, bahwa memang Indonesia aman cocok atau pantas menjadi destinasi wisata maupun kegiatan-kegiatan internasional bisa dilakukan di Indonesia ini di Labuan Bajo,” tutup Dirgakkum. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>