Ratusan Mobil Kuno Berjajar di Muspusdirla. Ini Tujuannya


AKTUALITAS.ID – Ratusan mobil classic berjajar antri menunggu giliran foto di depan Pesawat Herkules A-1301 koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Sabtu (7/10). Sembari menunggu giliran, Pesawat Catalina dan Albatros tak luput dari jepretan kamera foto dari para penggemar mobil classic itu.

Ketua Pengprov. PPMKI DIY Dr. Andi Kurniawan, S.E. M.M, dalam suratnya mengatakan kehadiran mobil classic atau kuno anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia sedang mengadakan acara Anniversary 44 th PPMKI Classic Family-Holiday 2023.

Ia juga mengatakan acara Anniversary 44 th PPMKI Classic Family-Holiday 2023 digelar atas kerja sama antara PPMKI Pusat dengan PPMKI Pengprov. DIY.

Berbagai kegiatan dihelat salah satu kegiatannya melintas dan foto dengan background pesawat milik Muspusdirla yang dipajang di luar gedung. Tujuannya untuk mengenalkan destinasi wisata di Yogyakarta termasuk Muspusdirla kepada masyarakat luas.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengapresiasi gelaran Anniversary 44 th PPMKI Classic Family-Holiday 2023. Terlebih Muspusdirla menjadi bagian dari acara touring yang diikuti ratusan mobil kuno dari berbagai kota yang tergabung dalam PPMKI.

“Semoga acara Anniversary 44 th PPMKI Classic Family-Holiday 2023 sukses dan berjalan lancar sesuai rencana. Dan nama Muspusdirla dapat dikenal masyarakat,” harap Kolonel Yuto.

Jajaran ratusan mobil kuno menjadi tontonan menarik pengunjung Muspusdirla. Rahadi, salah satu pengunjung dari Sampang Kabupaten Cilacap mengaku senang. Karena selain bisa melihat aneka pesawat koleksi Muspusdilra, Rahadi bersama rombongannya juga bisa melihat ratusan mobil kuno. Bahkan ia mengabadikan momen itu dengan kamera handphonenya.

“Untuk kenang-kenangan,” jawabnya singkat saat ditanya tujuan memotret mobil kuno peserta Anniversary 44 th PPMKI Classic Family-Holiday 2023 itu. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>