Dirjen IKP: Media Center KTT AIS Forum 2023 Sudah Siap 90%


AKTUALITAS.ID – Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong menyatakan fasilitas media center Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 telah siap beroperasi.

“Media Center ini nanti malam juga siap, sudah 90% lebih tinggal beauty (menyelesaikan tahapan visual) saja. Karena besok semua harus ready,” tuturnya usai meninjau Media Center KTT AIS Forum 2023 bersama pemimpin redaksi media nasional di BNDCC, Nusa Dua, Badung, Bali, Minggu (08/10/2023).

Menurut Dirjen Usman Kansong selain fasilitas media center, beberapa venue KTT AIS Forum 2023 juga dalam tahapan finalisasi seperti ruang sidang KTT hingga lokasi gala dinner.

“KTT AIS Forum 2023 baru dibuka tanggal 9 Oktober sampai 11 Oktober. Jadi semua venue harus siap besok,” jelasnya.

Dirjen IKP Kementerian Kominfo menyatakan infrastruktur telekomunikasi dan internet juga sudah tersedia dengan kapasitas 10 giga byte per second (Gbps). Menurutnya, unit layanan yang disiapkan pada media center tidak berbeda dengan pelaksanaan kegiatan bertaraf internasional lainnya di Indonesia.

“Mudah-mudahan ini akan lebih stabil karena kita biasa menyelenggarakan event-event internasional selalu bekerjasama dengan Telkom. Saya kira kapasitasnya saja yang berbeda tapi unit layanannnya sama. Seperti di ASEAN kapasitasnya 2000, di G20 sebesar 2500. Jadi ukurannya saja yang berbeda, tapi unit layanannya sama semua,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke Media Center KTT AIS Forum 2023, Dirjen IKP Kementerian Kominfo Usman Kansong didampingi Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP Kementerian Kominfo dan 24 orang pemimpin media nasional dan awak media. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>