Kemenpora Apresiasi Organisasi Olahraga Lien Tien Kung yang Terus Mengajak Masyarakat Sehat dan Bugar


AKTUALITAS.ID – Hari Jumat Krida yang diisi dengan berbagai kegiatan olahraga di Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) hari ini, Jumat (20/10) pagi kedatangan salah satu induk organisasi olahraga Lie Tien Kung.

Lien Tien Kung, atau yang juga bisa dikenal senam Empet-Empet Anus adalah merupakan gerak terapi yang memusatkan latihan pada gerakan anus yang diyakini sebagai pusatnya kesehatan manusia. Gerakan-gerakan dalam Lien Tien Kung memiliki fungsi yang bermacam-macam.

Gerakannya terlihat mudah misalnya, berjongkok sambil berjinjit dan empet-empet anus, merentangkan tangan ke samping, atau menekuk satu kaki dalam posisi berdiri. Lien Tien Kung sendiri meskipun terlihat sederhana namun sangat kaya akan manfaat untuk hidup lebih sehat.

Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Suryati mengatakan olahraga Lien Tien Kung memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. “Kita tahu olahraga Lien Tien Kung sangat besar skali manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Lien Tien Kung yang sudah beberapa kali ikut membugarkan masyarakat pada Jumat Krida di Kemenpora,” katanya.

Suryati merasa senang olahraga Lien Tien Kung sendiri sudah banyak dikenal masyarakat dan anggotanya terus bertambah. “Saya mendengar anggota olahraga Lien Tien Kung terus bertambah, seperti di Tanggerang dan Bekasi. Saya harap Lien Tien Kung terus disukai masyarakat,” tambahnya.

“Kemenpora mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu semua yang terus membantu mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan bugar. Kemenpora tidak bisa bekerja sendiri, peran bapak dan ibu semua sangat penting untuk mewujudkan Indonesia Bugar 2045,” ujar Suryati. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>