Menteri Budi Arie Ajak Humas Pemerintah Siapkan Konten Pemilu Damai


AKTUALITAS.ID – Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) sebagai jejaring kehumasan pemerintah memiliki andil penting dalam menyampaikan narasi Pemilu 2024 Damai. Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan setiap instansi hubungan masyarakat kementerian, lembaga dan pemerintah daerah dapat memproduksi konten yang membangun literasi digital dan amplifikasi Pemilu Damai.

“Seiring dimulainya tahapan pemilu 2024, kampanye pemilu damai 2024 harus menjadi perhatian bersama. Bakohumas berperan penting dalam memproduksi konten kepemiluan yang damai, mendukung literasi digital, serta ikut andil dalam mengamplifikasi narasi-narasi pemilu damai 2024,” tuturnya usai menghadiri Pengukuhan Pengurus Bakohumas Periode 2023-2028 di The Westin Jakarta Selatan, Senin (23/10/2023).

Menurut Menteri Budi Arie, Bakohumas perlu mengoptimalkan peran dalam mendiseminasi informasi, berjejaring, dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Untuk itu, humas pemerintah harus menjaga netralitasnya pada tahun politik, khususnya dalam menyampaikan informasi yang berimbang, akurat dan objektif, serta fokus pada kepentingan layanan publik. Sebagaimana spirit para pahlawan dalam mengabarkan perjuangan kemerdekaan demi kepentingan seluruh bangsa,” tuturnya.

Dalam Pengukuhan Pengurus Bakohumas, Menkominfo menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus periode 2023-2028 yang akan dilantik. Ia berharap Bakohumas terus memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas informasi kepada masyarakat.

“Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan saya juga mengapresiasi dedikasi seluruh anggota Bakohumas periode sebelumnya. Saya berharap, pengukuhan ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah, demi kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>