127 UMKM Ramaikan JBL di Jaktim


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 127 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) meramaikan kegiatan Jumat Beli Lokal (JBL) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (27/10). Kegiatan yang dibuka Wali Kota Muhamad Anwar ini akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang.

Menurut Anwar, kegiatan JBL yang sudah berlangsung lebih dua tahun ini merupakan bagian dari strategi untuk membantu memasarkan produk UMKM sekaligus mengerakkan roda perekonomian di Jakarta Timur.

“Melalui JBL ini, masyarakat bisa berbelanja secara online. Bisa juga datang ke kantor walikota atau ke gerai yang disiapkan pelaku UMKM di rumahnya masing-masing,” papar Anwar.

Anwar Berikan Makanan Tambahan ke Balita Stunting di Susukan Pada kesempatan ini, Anwar mengimbau warganya untuk berbelanja secara online di ajang JBL ini, demi membantu menggerakkan roda perekonomian pelaku UMKM yang sedang berwirausaha.

Sementara, Kepala Seksi Perdagangan Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur, Partini menambahkan, kegiatan JBL ini diikuti 127 UMKM yang menjual tiga jenis komoditi, yaitu kuliner, fashion dan kriya.

“JBL akan berlangsung hingga 30 Oktober mendatang,” pungkas Partini.

Untuk dikatahui, pembukaan JBL di Jaktim ini disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube dan Tokopedia. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>