Bertolak ke Irak, STY: Skuad Garuda Tidak Diperkuat Marselino dan Ivar Jenner.


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (Dok: PSSI)

AKTUALITAS.ID – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyampaikan beberapa pemainnya tidak dapat memperkuat skuad Garuda karena mengalami cedera, termasuk Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.

“Marselino dan Ivar mengalami cedera, jadi ada tiga hingga empat pemain utama yang tidak dapat kami bawa dalam pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,” ujar Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (12/11) dinihari.

Diketahui, Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior telah berangkat menuju Irak pada Minggu (12/11/2023) dini hari WIB, guna menjalani putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak dijadwalkan berlangsung di Basra International Stadium pada 16 November 2023. Skuad Garuda memilih berangkat ke Irak lebih awal untuk beradaptasi dengan lingkungan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam pertandingan tandang di Rizal Memorial Stadium pada 21 November 2023.

“Memang waktunya sangat mepet, jadi adaptasi pemain diperlukan. Perjalanan juga memakan waktu yang cukup lama,” ungkap Shin Tae-Yong.

Seperti diketahui, sebanyak 27 pemain, termasuk yang berkarier di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), dan Rafael Struick (ADO Den Haag), akan memperkuat skuad Merah Putih.

“Akibat jadwal liga yang berbeda, kami tidak semuanya bisa berangkat bersama-sama. Namun, kita bersyukur karena bisa berangkat lebih awal,” pungkasnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>