Hasil Japan Masters 2023: Jonatan Christie Lolos ke 16 Besar, Ginting dan Chico Tersingkir


Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

AKTUALITAS.ID – Jonatan Christie berhasil mengalahkan Chi Yu Jen dengan skor 21-14, 21-9 untuk lolos ke babak 16 besar Japan Kumamoto Masters 2023.

Jojo hanya membutuhkan waktu 32 menit untuk menghentikan perlawanan Chi.

Jojo panggilan akrab Jonatan Christie menyebut kunci kemenangannnya adalah tampil percaya diri. 

“Puji Tuhan saya bisa bermain baik hari ini dan bisa menang. Dari awal, saya memang harus percaya diri untuk menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada di bawah atau di atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding,” ungkap atlet berusia 26 tahun itu. 

Jojo mengaku merasa puas dengan performanya hari ini. Meskipun begitu, dia menyadari harus bersiap lebih baik lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya karena pasti juga tidak mudah.

Pemain peringkat keempat ini akan menghadapi Su Li Yang yang juga asal Taiwan pada babak 16 besar, Kamis (16/11/2023) besok.

Sayang, jejak Jojo melaju ke 16 besar gagal diikuti Ginting dan Chico. Ginting terhenti setelah menyerah kepada wakil Tiongkok, Weng Hong Yang. Ginting menyerah 21-16, 18-21, dan 17-21. Ginting menyerah kepada peringkat 19 itu setelah berjuang 1 jam 19 menit. 

Kekalahan juga dialami Chico. Pemain asal Papua ini tersingkir pada babak 32 besar oleh pemain peringkat satu dunia, Viktor Axelsen. Chico menyerah kepada atlet Denamark itu 11-21 dan 7-21. Dia tersisih setelah berjuang 30 menit.

Chico mengakui meski kalah dirinya banyak mengambil pelajaran dari pertandingan ini.

“Tentu saya tidak puas dengan hasil ini, tetapi banyak pelajaran yang bisa saya dapatkan dari pertandingan ini,” ujar Chicho.

Menurut Chico, dia sebenarnya sudah berusaha merancang dan membuat serangan atau melakukan pertahanan lalu dengan balik menyerang. 

“Namun, Axelsen selalu bisa mengembalikannnya. Permainan lawan memang begitu rapat dan seperti tidak bisa ditembus,” kata Chico.

“Sebagai bahan evaluasi, saya harus mematangkan kualitas stroke. Juga tidak boleh gampang mati sendiri,” tambahnya. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>