Indonesia Vs Irak Malam Ini, Targetkan Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026


Skuad Garuda bersiap menghadapi Irak . (PSSI)

AKTUALITAS.ID – Indonesia bersiap menghadapi Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Partai Indonesia vs Irak di kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimainkan di Basra International Stadium, Kamis (16/11/2023), nanti malam.

Pertandingan ini merupakan matchday pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia turun dengan kekuatan terbaik saat menantang tuan rumah Irak. Para penggawa Skuad Garuda dalam kondisi bagus menatap laga malam nanti.

Timnas Indonesia berkekuatan 25 personil untuk menantang Irak. Delapan di antaranya adalah pemain yang bermain di luar negeri, dan sisanya berasal dari kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

“Semua pemain dalam kondisi baik. Tidak ada yang cedera,” ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto saat dikonfirmasi, Kamis (16/11).

Targetkan Kemenangan

Target membawa pulang tiga poin pun diusung Timnas Indonesia. Kendati, tidak akan mudah mewujudkannya.

“Kami tahu Irak FIFA ranking jauh di atas Timnas Indonesia,” tutur Nova Arianto.

“Tetapi head coach merasa tim saat ini sudah berkembang sangat baik dan kemenangan masih sangat bisa diiraih karena bola itu bundar dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Per ranking FIFA terbaru pada 26 Oktober 2023, Irak menduduki posisi 68. Sementara Indonesia bertengger di peringkat 145.

Setelah partai melawan Irak, Skuad Garuda akan menjalani partai kualifikasi berikutnya, juga di kandang lawan, untuk menghadapi Filipina pada tanggal 21 November.

Skuad Timnas Indonesia Vs Irak

• Kiper: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Ernando Ari.

• Bek: M. Edo Febriansah, Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan.

• Gelandang: Saddil Ramdani, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Adam Alis, Arkhan Fikri.

• Penyerang: Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Rafael Struick.  (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>