Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam, Empat Tim Lolos Babak 16 Besar 


Julian Alvarez menjadi pahlawan kemenangan Man City dalam comeback epic atas RB Leipzig pada matchday kelima Liga Champions 2023-2024. (AFP)

AKTUALITAS.ID – Matchday 5 Liga Champions telah rampung, (29/11/2023) dini hari WIB. Kejutan terbesar ketika tuan rumah AC Milan tumbang 1-3 di tangan Borussia Dortmund. 

Sementara itu, Manchester City makin tegar di puncak klasemen grup G Liga Champions setelah mengalahkan RB Leipzig. Laga Man City vs Leipzig yang digelar di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, berakhir 3-2 untuk kemenangan City.  

Gol-gol dalam laga Man City vs Leipzig tersebut dicetak oleh Erling Haaland (menit ke-54), Phil Foden (70), Julian Alvarez (87), sedangkan gol tim lawan dipersembahkan oleh Lois Openda (13 dan 33)

Empat tim besar Eropa – Atlético Madrid, Barcelona, Borussia Dortmund, dan Lazio – telah mengamankan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions.

Berikut hasil pertandingan selengkapnya:

Grup E: 

Lazio dan Atlético Madrid Menang Besar

Bermain di kandang sendiri, Lazio berhasil mengalahkan Celtic dengan skor 2-0, berkat penampilan impresif penyerang Ciro Immobile yang turun dari bangku cadangan.

Di pertandingan lainnya, Atlético Madrid memastikan kemenangan atas Feyenoord dengan skor 3-1, meskipun sempat kewalahan oleh dua gol bunuh diri tim tuan rumah.

Grup F: 

PSG Tertahan, Dortmund Berjaya di Grup F, yang menjadi grup ‘neraka’ Paris Saint-Germain bermain imbang 1-1 melawan Newcastle United. Kylian Mbappé menjadi penyelamat PSG dengan penalti di menit-menit akhir. Sementara itu, Borussia Dortmund berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 3-1, memastikan tiket mereka ke babak berikutnya.

Grup G: 

Man City dan Leipzig Bersinar

Manchester City, juara bertahan Liga Champions, berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk menang 3-2 atas RB Leipzig. Sedangkan Young Boys menaklukkan Crvena zvezda dengan skor 2-0, memastikan posisi ketiga di grup ini.

Grup H: 

Kemenangan Penting bagi Barcelona dan Shakhtar Donetsk di Grup H, Barcelona berhasil mengalahkan FC Porto dengan skor 2-1 berkat penampilan bintang dari João Cancelo. Di tempat lain, Shakhtar Donetsk mengalahkan Antwerp 1-0 di Hamburg, memastikan kemenangan beruntun atas lawan-lawan dari Belgia. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>