Kapolri Mutasi Jajaran Kapolda dan Wakapolda Jelang Pilpres 2024


Ilustrasi. Gedung MABES Polri, Jakarta .(Dok. Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar-besaran di tubuh Polri di jajaran kapolda dan wakapolda di tengah masa kampanye Pilpres 2024.

Sejatinya terdapat 513 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) sesuai dengan Surat Telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani As SDM Polri, Irjen Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Adapun jajaran kapolda dan wakapolda yang dimutasi di antaranya Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sebelumnya dijabat Irjen Johanis Asadoma digantikan oleh Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga.

Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat Irjen Tabana Bangun digantikan oleh Brigjen Yan Fitri Halimansyah, Kapolda Papua Barat yang sebelumnya dijabat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga digantikan oleh Brigjen Johnny Eddizon Isir.

Selanjutnya Kapolda Kalimantan Selatan yang sebelumnya dijabat Irjen Andi Rian R Djajadi digantikan oleh Irjen Winarto.

Sementara itu Wakapolda Jawa Tengah yang sebelumnya dijabat Brigjen Abioso Senoaji digantikan oleh Kombes Agus Suryonugroho. Wakapolda Jambi yang sebelumnya dijabat Brigjen Yudawan Roswibarso digantikan oleh Brigjen Edi Mardianto. Kemudian Brigjen Yudawan Roswibarso dipercayakan untuk menjabat Wakapolda Kalimantan Timur.

Selanjutnya Wakapolda Sumatra Barat akan dijabat oleh Brigjen Gupuh Setiyono, dan Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan dijabat Brigjen Raden Slamet Santoso. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>