KPU Sebut Persiapan Debat Ketiga Capres Capai 90 Persen


Ilustrasi. Gedung Komisi Pemilihan Umum RI (IST)

AKTUALITAS.ID – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) August Mellaz menyebut persiapan debat ketiga calon presiden (capres) telah mencapai angka 90%.

Debat tersebut rencananya akan digelar pada Minggu, 7 Januari 2024. 

“(Persiapan) sudah 90%,” kata August seusai mengikuti rapat koordinasi dengan media penyelenggara debat ketiga capres, di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Sejumlah hal yang dibahas dalam rapat ini antara lain terkait lokasi, layout panggung, dan hal-hal teknis yang terkait dengan penyelenggaraan debat tersebut.

“Kalau hari ini pertemuan lanjutan antara KPU dengan media penyelenggara. Jadi lebih banyak urusan teknis, misalnya tempat, layout panggung dan segala macam dengan obstacle yang ada di tempat penyelenggaraan. Saya kira besok (3/1/2023) akan dilanjutkan pertemuan antara KPU, media penyelenggara dan tim paslon, lalu akan disampaikan hasilnya,” jelasnya.

Menurut August, tidak ada perbedaan berarti antara penyelenggaraan debat ketiga dengan debat-debat sebelumnya.

“Debat ketiga paling hanya beda tempat. Kalau yang lain kan prinsipnya sama. Kalau dari sisi waktu 150 menit untuk on air-nya, debatnya kan 120 menit, 30 menit itu eda iklan. Lalu dibagi dalam enam segmen, kemudian alur setiap segmen sudah diatur,” jelas August.

Tema debat ketiga ialah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ketiga pilpres akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>