Hirup Udara Bebas, Saipul Jamil: Kondisi Saya Sekarang Sehat


Artis Saipul Jamil saat di Polsek Tambora (Antara)

AKTUALITAS ID – Artis Saipul Jamil akhirnya bisa bernapas lega setelah pihak kepolisian membebaskan dirinya dari dugaan penyalahgunaan narkoba. Diketahui, mantan suami Dewi Perssik jadi viral di sosial media setelah video yang memperlihatkan dirinya diamankan polisi.

Pasca kejadian tersebut polisi pun melakukan tes urine untuk Saipul Jamil dan asistennya. Dari hasil tes tersebut, Saipul Jamil dinyatakan negatif sedangkan asistennya positif.

Setalah menginap di Polsek Tambora Jakarta Barat selama tiga hari, pada Senin 5 Januari 2024 Saipul Jamil pun akhirnya dibebaskan. Rasa syukur tentu tak henti diucapkan oleh pedangdut berusia 43 tahun ini.

“Saya bisa melewati ujian ini berkat dia dari kalian semua. Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan bebas dan bersih dari narkoba dan psikotropika,” ungkap Saipul Jamil.

“Kondisi saya sekarang sehat, dan saya siap beraktivitas lagi seperti biasa,” lanjutnya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan  bahwa Saipul Jamil telah dibebaskan, karena dari hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya telah keluar, dan semuanya menunjukkan hasil negatif.

Sementara itu, Kapolsek Tambora, Donny Harvida, menyatakan bahwa hasil tes rambut Saipul Jamil menunjukkan penyanyi dangdut tersebut tidak mengonsumsi narkotika dan psikotropika.

“Benar, hasilnya negatif terhadap narkotika dan psikotropika,” kata Donny saat dihubungi di Jakarta pada Senin (8/1/2024).

Donny mengatakan setelah menerima hasil tes rambut dari laboratorium Polda Metro Jaya, pihaknya melaksanakan prosedur gelar perkara untuk membebaskan Saipul Jamil.

“Hasilnya baru keluar hari ini setelah kami menerima hasil dari laboratorium forensik (labfor) Polda Metro Jaya. Setelah itu, kami melaksanakan penentuan dalam mekanisme gelar perkara dan kemudian mengembalikan yang bersangkutan kepada keluarganya,” kata Donny. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>