Presiden Jokowi Bersama Rombongan Tiba di Manila Filipina


Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Filipina dalam rangka kunjungan kenegaraan pada Selasa, 9 Januari 2024. (Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas tiba di Colonel Jesus Villamor Air Base, Manila, Filipina pada Selasa 9 Januari 2024. Usai menempuh penerbangan selama 4 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi mendarat sekitar pukul 20.05 waktu setempat atau 19.05 WIB. 

Di bawah tangga pesawat, tampak menyambut kedatangan Presiden antara lain Menteri Sekretaris Kabinet Filipina Carlito Galvez, Wali Kota Pasay Imelda Calixto-Rubiamno, Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina Jamoralin, Dutra Besar Indonesia untuk Filipina Agus Widjojo beserta istri, Atase Pertahanan RI di Manila Kolonel Bambang Wijonarko beserta istri, dan Angkatan Udara Filipina Brigjen Llyod C Cabacungan.

Setelah tiba di Colonel Jesus Villamor Air Base, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya  menginap selama di Manila.

Di hotel, Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Duta Besar Indonesia untuk Filipina Dodo Sudradjat, dan Atase Darat Indonesia  di Manila Kolonel Wahyu Akadi.

Selama kunjungannya ke Filipina, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengadakan sejumlah pertemuan, termasuk pertemuan bilateral dengan Presiden Filipina Ferdinand Romualdez Marcos Jr yang akan diadakan di Malacanang Palace pada Rabu (10/1/2024) esok hari. (YAN KUSUMA/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>