Bungkam Atletico, Real Madrid berhasil ke Final Piala Super Spanyol 


Selebrasi skuad Real Madrid dalam laga semifinal Supercopa de Espana versus Atletico Madrid, Kamis (11/1/2024). (c) AP Photo

AKTUALITAS.ID –  Real Madrid sukses membungkam Atletico Madrid dengan skor 5-3 lewat babak extra time dalam laga semifinal Supercopa de Espana 2023/2024 yang digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB.

Lima gol Real Madrid masing-masing dicetak Antonio Rudiger dan Ferland Mendy di babak pertama, Dani Carvajal di babak kedua, serta bunuh diri Stefan Savic dan aksi Brahim Diaz di masa extra time.

Atletico sendiri memberikan perlawanan sengit. Los Colchoneros mencetak gol lewat aksi Mario Hermoso dan Antoine Griezmann di babak pertama serta bunuh diri Kepa Arrizabalaga di babak kedua.

JALANNYA PERTANDINGAN

Atletico membuka skor lebih dahulu melalui sundulan Mario Hermoso pada menit ketujuh. Namun, Real Madrid tidak menunggu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat sundulan Antonio Rudiger dari sepak pojok Luka Modric pada menit ke-20.

Atletico sempat memiliki peluang untuk mencetak gol kedua melalui sundulan Alvaro Morata, tetapi upaya tersebut masih bisa ditangkap oleh Kepa Arrizabalaga. Madrid kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Ferland Mendy setelah menerima umpan Dani Carvajal.

Antoine Griezmann menyamakan kedudukan menjadi 2-2 untuk Atletico pada menit ke-37 dengan tembakan kaki kanannya. 

Di penghujung babak pertama, Jan Oblak melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Rodrygo.

Pertandingan semakin menegangkan di babak kedua. 

Gol bunuh diri oleh Rudiger memberikan keunggulan untuk Atletico, tetapi Madrid tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, berkat gol Dani Carvajal.

Tidak ada gol tambahan tercipta di waktu normal, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. 

Di sini, Real Madrid berhasil meraih kemenangan lewat gol bunuh diri Stefan Savic dan gol Brahim Diaz pada menit-menit akhir.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid berhasil melaju ke final Piala Super Spanyol. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>