Jadi Pemain Terbaik, Megawati Kembali Bawa Red Sparks Raih Kemenangan


Pemain voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwisaat tampil bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks.(Instagram)

AKTUALITAS.ID – Klub bola voli yang diperkuat Megawati Hangestri, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, menang atas IBK Industrial Bank Altos dalam lanjutan ronde keempat Liga Bola Voli Korea Selatan, Kamis, 18 Januari 2024. Laga yang berlangsung di Hwaseong General Indoor Gymnasium itu berakhir dengan skor 3-0 (25-17, 27-25, 25-21).

Dalam pertandingan tersebut, Megawati kembali menjadi pemain terbaik atau most valuable player (MVP) dengan mencetak 24 poin. Bahkan tingkat keberhasilan serangannya cukup tinggi mencapai 64,7%.

Aksi Megawati ini juga mendapat pujian dari pelatih Red Sparks Ko Hee-jin. Selain itu, umpan manis dari setter Yeom Hye-sun juga sangat memanjakan Mega yang di beberapa pertandingan sebelumnya lebih sedikit mendapatkan umpan bola untuk menyerang.

“Mega dan Yeom Hye-sun bermain bagus hari ini. Kekuatan serangan dan konsentrasi Mega sangat bagus,” kata Ko Hee-jin, dilansir dari media Korea Naver, Jumat (19/1/2024).

Di sisi lain, Ko Hee-jin juga menyoroti penampilan pemain asing Red Sparks asal Amerika Serikat (AS) Giovanna Milana atau Gia. Dalam pertandingan terakhir melawan IBK Altos, Gia hanya mencetak 11 poin.

“Ofensifnya (serangan) tidak terlalu bagus. Kami akan mencoba meningkatkannya saat jeda karena ada pertandingan All-Star. Namun, dia bertahan dengan baik di pertandingan ini,” kata Ko Hee-jin.

Media Naver dalam tulisan ulasan pertandingan juga memberi pujian atas penampilan Megawati.

“Dia menyerbu lapangan IBK Altos dengan kemampuan menyerangnya  yang sulit dipercaya,” tulis Naver.

Dengan kemenangan ini, Red Sparks naik peringkat ke posisi empat dengan 36 poin. Red Sparks semakin mendekati GS Caltex yang berada di posisi ketiga dengan 43 poin. 

Untuk bisa lolos ke babak play off, Red Sparks harus berada di posisi tiga besar. Masih ada dua putaran atau 12 pertandingan lagi yang harus dilakoni Megawati cs untuk menentukan nasib tim Red Sparks di Liga Voli Korea musim ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>