Erick Thohir Optimis Indonesia Bisa Imbangi Australia di 16 Besar Piala Asia 


Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Dok. PSSI)

AKTUALITAS.ID – Gelaran Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar dari 15 April hingga 3 Mei mendatang menjadi momen krusial bagi masa depan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa keputusan perpanjangan kontrak STY akan dipertimbangkan pasca turnamen, terutama jika timnas berhasil mencapai babak gugur.

Prestasi impresif STY bersama skuad Garuda, termasuk lolosnya timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023 untuk pertama kali, menjadi indikator positif. Etho, sapaan Erick Thohir menekankan pentingnya profesionalisme dan target selanjutnya yang masih menanti, termasuk performa tim U-23.

Mantan presiden Inter Milan tersebut optimistis menjelang duel Indonesia melawan Australia pada 28 Januari nanti. Ia percaya kemampuan para pemain nasional, yang beberapa di antaranya berkompetisi di liga Eropa, mampu mengimbangi kekuatan Australia.

Dia juga menilai, meski Australia memiliki ranking (25) yang lebih rendah dibandingkan Jepang (17), tim Garuda memiliki peluang untuk berprestasi. Dengan mengacu pada pertemuan sebelumnya dengan Australia, dimana Indonesia berhasil menahan imbang dan kalah tipis, Erick yakin Indonesia memiliki kemajuan signifikan yang dapat membawa kejutan di laga mendatang.

Dia mengajak semua pemain untuk tidak berpuas diri dan berusaha memberikan yang terbaik. 

“Kita harus kasih yang terbaik, siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia,” tegas Erick, menunjukkan dukungan penuhnya kepada timnas dalam menghadapi tantangan besar ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>